Selasa, 19 Mei 2009

Juventus Gagal Dekati Milan



Minggu, 17/05/2009 22:24 WIB

Arya Perdhana - detiksport
Turin - Juventus gagal memaksimalkan kekalahan yang diderita AC Milan kemarin. Menjamu Atalanta, La Vecchia Signora harus puas dengan satu angka hasil dari skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Juventus gagal merapatkan jarak dengan Milan yang ada di posisi dua. Nilai Bianconeri saat ini adalah 68, selisih tiga di belakang Rossoneri yang kemarin dihantam Udinese.

Jalannya pertandingan
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico Turin, Minggu (17/5/2009), Juve kebobolan terlebih dahulu pada fase awal pertandingan, tepatnya pada menit kedua.

Mendapat umpan dari Cristiano Doni, Luca Cigarini melepaskan tendangan yang tidak kencang ke gawang Juve. Tetapi tendangan itu berbuah gol karena berbelok arah akibat mengenai kaki bek Juve.



Juve beruntung punya Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Menit 14, dari umpan Giorgi Garics, Doni berhasil melepaskan tendangan tetapi Buffon berhasil mengusir bola dengan kaki.

Menit ke-26, Juve akhirnya berhasil menyeimbangkan keadaan. Umpan Carvalho Amauri kepada Pavel Nedved disodorkan ke Vincenzo Iaquinta yang tanpa kesulitan menjebol gawang Atalanta. Skor pun 1-1.

Juve hanya perlu menunggu sepuluh menit untuk berbalik unggul. Cristiano Zanetti melesakkan bola dengan tendangan keras dari luar kotak penalti menyambut bola muntah hasil tendangan sudut.

Atalanta gagal menyamakan kedudukan di menit 42. Dari umpan silang yang dikirim Garics, Marino Defendi menendang si kulit bundar dari jarak lima meter tetapi arahnya jauh melambung.

Kegagalan itu ditebus pada menit terakhir babak pertama. Bermula dari sebuah korner, bola disundul Gianvito Plasmati ke arah Maximilliano Pellegrino yang dengan mudah menanduk bola jadi gol.

Lima menit setelah restart babak kedua, Atalanta membuang sebuah peluang emas. Lolos dari jebakan off-side, Alessio Cerci tinggal berhadapan dengan Buffon tetapi tendangannya bisa ditahan sang kiper.

Bila sebelumnya kans Atalanta digagalkan Buffon, giliran mistar menggagalkan mereka pada menit 54. Sebuah tendangan jarak jauh Cigarini melabrak mistar dan keluar lapangan.

Sepuluh menit jelang bubaran, kembali mistar menggagalkan Atalanta. Kali ini, tendangan deras Plasmati dari dalam kotak penalti membentur mistar, jatuh ke bawah tetapi masih di depan garis gawang dan disapu pertahanan Juve.

Semenit sebelum laga benar-benar harus disudahi, Juve harus gigit jari ketika kiper Andrea Consigli menggagalkan tendangan Iaquinta dan Alessandro del Piero. Hasil 2-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain
Juventus: Buffon; Grygera, Legrottaglie, Mellberg, De Ceglie (Zebina 78); Camoranesi, Zanetti (Trezeguet 72), Poulsen, Nedved; Amauri (Del Piero 61), Iaquinta0

Atalanta: Consigli; Garics (Pellegrino 42), Capelli, Manfredini, Bellini; Defendi, Cigarini, Parravicini, Cerci (Peluso 70); Doni, Plasmati


0 komentar: